Saturday, February 1, 2020

Ongkos Pemasangan AC TERBARU

ads

Ongkos Pemasangan AC - Halo sahabat Gotepe, kini Admin akan membuat artikel pertamanya dengan tema berapa Ongkos Pasang AC yang Terbaru. Kini AC tidak hanya dipakai oleh kantor, gedung, hotel saja. Melainkan rumah pribadi pun sekarang sudah menggunakannya karena kebutuhan, oleh karena itu gotepe ingin berbagi informasi untuk Biaya Pemasangan AC Rumah.

Air Conditioner atau biasa disebut dengan AC sudah menjadi salah satu perabotan elektronik favorit, apalagi jika Anda berada di desa yang minim udara sejuk. Jika di rumah kesayangan Anda tidak memiliki AC dan ingin membelinya namun tidak tahu Tarif Instalasi AC Split / Pasang AC Rumah sebaiknya Anda simak artikel ini sampai akhir.

Di artikel ini kami akan menjelaskan mengenai biaya untuk Pemasangan AC rumah secara sederhana, tetapi sebelum kami terangkan alangkah baiknya saya beritahukan terlebih dahulu apa saja komponen utama dari AC ?

Ongkos Pemasangan AC - gotepe.blogspot.com


Berikut ini adalah 4 komponen penting yang berada dalam unit AC :

A. Kompresor memiliki fungsi sebagai pusat sirkulasi udara
B. Pipa Kapiler yaitu berfungsi mengatur serta menurunkan tekanan refrigerant menuju evaporator
C. Kondensor adalah salah satu part Ac yang berfungsi untuk penukar kalor, mengubah wujud refrigerant dari gas ke cair. Selain itu juga dapat menurunkan suhu refrigerant.
D. Evaporator mempunyai fungsi utamanya yaitu mengalirkan dan menyerap panas.

Dari keempat komponen Ac diatas sangat vital keberadaannya, sehingga Anda mengetahui part apa saja yang bermasalah dan harus di servis. Idealnya perawatan AC itu rutin dilakukan tiga bulan sekali untuk menunjang fungsi AC masih dalam keadaan baik.

Hal apa saja yang dipakai saat proses instalasi ? dan berapa biaya instalasi AC rumah.

- Bongkar AC lama / baru
- Bongkar bobok tembok
- Penambahan Freon
- Duct Tape
- Steker Kaki Tiga
- Kabel Listrik
- Pipa
- Bracket AC + Dynabolt
- Box Stop Kontak AC

Tarif yang dipakai untuk melakukan tahap instalasi sebenernya tergantung dari masing-masing jasa, Namun jika permasalahan yang dihadapi tingkat kesulitannya tinggi maka akan semakin banyak biaya yang harus dibayar oleh user.

Ongkos Pemasangan AC

Ongkos Pemasangan AC - gotepe.blogspot.com

Sudah saatnya Admin akan menjelaskan dari intisari artikel ini yaitu biaya jasa instalasi ac rumah, dari daftar harga Ongkos Pasang AC ini bukan menjadi sebuah patokan pasti sama dengan jasa ac lainnya. Namun tarif yang akan kami uraikan ialah harga umum yang sering dijumpai dari berbagai jasa ac.

1. Jasa pemasangan AC untuk spesifikasi 1,5 pk hingga 2 pk = Rp. 350.000
2. Pasang AC Cassetter = Rp. 750.000
3. Instalasi AC Standing = Rp. 550.000
4. Bongkar AC Splint (0,5pk - 2pk) = Rp. 150.000
5. Biaya isi tambah freon : 
- Type R22 = Rp. 150.000
- Type R32 = Rp. 175.000
- Type R410 = Rp. 195.000
6. Pemasangan Pipa per meter = Rp.75.000-Rp.90.000 (Tergantung besar PK).

Panduan Memilih Jasa Servis AC


Pemilihan jasa servis ataupun pemasangan AC hendaknya jangan sembarangan. Yakinkan jasa yang hendak Kamu seleksi betul- betul terpercaya. Berikut merupakan sebagian panduan yang dapat Kamu cermati:

- Seleksi yang sediakan pelayanan berkualitas

Memilah pelayanan yang bermutu ialah prioritas konsumen. Begitu pula dalam memilah jasa servis ataupun pemasangan AC. Yakinkan jasa yang ditawarkan bermutu serta prima dan telah berpengalaman di bidangnya. Kamu dapat mengecek rekam jejak distributor AC buat memandang gimana evaluasi pelanggan tadinya.

- Pertimbangkan bayaran layanan jasa

Tidak cuma mutu saja, bayaran pula pantas jadi pertimbangan. Yakinkan bayaran jasa yang ditawarkan kepada Kamu cocok dengan hasilnya. Dan mempunyai bayaran yang kompetitif. Jangan gampang terbujuk dengan bayaran jasa yang sangat murah serta jangan berasumsi kalau yang sangat mahal ialah yang terbaik.

- Seleksi yang komunikatif

Seleksi penyedia jasa yang komunikatif serta melayani konsultasi dan membagikan pemecahan yang dapat menuntaskan permasalahan. Perihal ini berarti biar Kamu bagaikan pelanggan menemukan pelayanan yang mencukupi.

- Tentukan yang gampang dihubungi

Yakinkan pula penyedia jasa mempunyai alamat serta no telepon yang jelas dan gampang buat dihubungi. Sehingga dikala terdapat permasalahan langsung dapat menghubunginya. Perihal ini hendak membuat revisi ataupun pemasangan AC jadi lebih maksimal. Sehingga Kamu bagaikan konsumen tidak sangat kerepotan dikala perlu memasang AC ataupun melaksanakan revisi pada AC. 

Demikian ulasan Ongkos Pemasangan AC Terbaru yang dapat kami sajikan untuk Anda, jangan lupa bagikan artikel ini jika teman atau kerabat Anda membutuhkan informasi ini. Dan tetap simak blog gotepe karena akan ada keseruan berikutnya yang Admin berikan untuk Anda.

Ongkos Pemasangan AC TERBARU Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Omah Bangunan

 

Top